RSS

Mantra Sakti Penyelaras Kehidupan . . . .

kawan, menurut anda kata2 apa yg paling memotivasi diri sendiri ? kata2 dimana yg bisa membuat diri anda bangkit disaat terjatuh sekalipun ? apakah ada dari kawan2 yg belum memiliki kata2 motivasi atau yg bisa disebut dengan mantra?? waahh bagi yg belum punya, saya menawarkan kata2 yg bisa menggugah semngat kawan2 dalam mencapi keberhasilan. saya mendapat kata2 ini setelah membaca salah satu buku karangan bang achmad fuadi . pengarang yg asalnya dari ranah minang yg terkenal dengan nasi pdang ini mengarang suatu buku yg berjudul negeri 5 menara. . . dan mantra yg saya maksud adalah . . . . . . . . .

MAN JADDA WAJADA . . . .

"siapa yg bersungguh2 pasti akan berhasil"
kata yg singkat tapi membawa makna yg cukup besar bagi kehidupan. memang terkesan sederhana dan orang awam akan berpikir
"ya jelas lah nama nya sukses ya harus sungguh2 lawas(tapi mana usaha sungguh2mu cuma di mulut kah)"
"belum tentu orang usaha keras juga bisa gagal. kan Allah yg menentukan"
hmm.... untuk komentar yg kedua ini adalah komentar yg memupuskan harapan. iya see yg menentukan semua memang Allah. tapi Allah juga tidak akan merubah nasib mu jika kamu tidak berusaha untuk mengubah sendiri. masih ingatkan dalil yg berbunyi,"Allah tidak akan merubah nasib suatu kaum jika kaum tersebut tidak merubahnya sendiri"
nah loe mau komentar apa sekarang. selain itu, apakah kawan2 tau bagaimana yg dimaksud bersungguh2. bersungguh2 adalah usaha yg kerass yg awalnya pun harus dimulai dengan niat yg kuat tapi itupun belum cukup, haruslah diimbangi sungguh2 beribadah dan tirakat kepada Allah. jikapun nanti seandainya Allah tidak mengizinkan ushamu itu menghasilkan keberhasilan, instropeksilah pada dirimu sendiri,tanyakan pertanyaan ini pada dirimu sendiri, apakah usahaku sudah maksimal ? apakah tirakatku sudah cukup? bagaimana dengan usaha dan tirakat pesaingku ? apakah usaha mereka lebih keras ? bukanlah dengan menyalahkan keadaan kita meratapi kegagalan.
satu mantra lagi adalah

AJTAHIDU FAUQA MUSTAWAL AKHAR

'berjuang diatas rata2 orang lain"
inilah yg sulit kawan, sebesar apapun usahamu sekeras apapun usahamu jika ada orang lain yg lebih keras usahanya dibanding kamu tidak mustahil meskipun orang itu ,mohon maaf, cacat sekalipun, pasti akan mengalahkanmu. maka dari itu berusaha lah untuk selalu menjadi no 1 dan berhasil, dengan usaha yg selalu diatas rata2 orang lain. tetapi tujuannya bukan untuk disombongkan keberhasilan itu, tapi untuk dibagikan ke orang lain bagaimana cara meraih keberhasilan itu. .
sesungguh jika kita selalu ingat mantra2 sakti ini dan mengamalkannya maka jalan menuju keberhasilan pun insyaallah akan dimudahkan oleh Allah. . .
sesungguhnya saya masih punya mantra satu lagi yg baru bisa terbukti jika kawan2 mencobanya
yaitu . . .

MAN ZABARA ZHAFIRA
"siapa yg bersabar pati akan beruntung. . . ."

selamat mencoba kawan  .   .

0 komentar:

Posting Komentar