RSS

Kegiatan di Perguruan Tinggi

Sebagai seorang mahasiswa baru lumayan agak sulit mengubah pola kegiatan kita ketika masih menjadi siswa menjadi pola kegiatan mahasiswaa. jika terlihat sekilas dari jadwal nya mhasiswa terkesan sangat lah santai.. hmm enak sekali kuliah nya satu hari cuma maksmal ada 2 pelajaran(itu di mesin brawijaya yg lain gtw juga) datang ga datang pun terserah loe. jika kamu bolos kuliah dijamin 100% ga bakalan ada guru bp yg sampe jemput kamu ke rumah buat diajak sekolah(spesial banged pake dijemput). jika kita alumni sma pasti sekilas kita berpikir inilah kegiatan sekolah sangat didamba-dambakan.. apalagi jika kalian tau bagaimana guru di perguruan tinggi atau biasa disebut dosen, melakukan kegiatan belajar mengajar . .

ini pola pertama, datang(terlambat lagi)-absensi mahasiswa-bertanya ke murid2nya "ada yg ditanyakn? kalo gak ada ayo pulang"(padahal kita sendiri bingung mau tanya apa la wong mbahas apa2 juga nggak). wooww sangat menyenangkan datang hanya absen!! bukankah ini yg kita inginkan daridulu datang sekolah hanya absen tros ketemu teman ato pacar.

pola kedua, datang tepat waktu(bahkan lebih dulu dari muridnya)-memberi pelajaran(ngajarnya pun beda dengan saat kita diajar dulu di sma, ngerti ga ngerti itu urusan loe)-belum sampe jam habis ngajak pulang.

pola ke 3. datang(telat)-absen-ngasih copian power point-ngasih tugas(gak tanggung2 tugasnya contohnya mencari 30 jurnal bhs inggris yg berhubungan dengan mesin. ckckck. kalo gg ngerjain denda 5000 per jurnal)-pulang.

coba kita tinjau di pola ke-3 mana kegiatan belajar mengajarnya??
Bagi yg kawan2 yg masih maba alias mahasiswa baru harus cepat menyesesuaikan dengan kehidupan kampus ini. memang dari luar terlihat santai, tapi jika kita ikut2 santai tanpa mengembangka kemampuan kita dengan mandiri bisa2 kita mendapat nila santai(D,K) kan gak perlu belajar getu buat mencapai nilai itu(sombonge padahal belum tau apa2). . ini adalah posting blog pertama saya jika ada keslahan huruf dan kata mohon dimaklumi

0 komentar:

Posting Komentar